SEJARAH SINGKAT RUMAH SAKIT AGUNG

 

RS AGUNG didirikan dengan Akte Notaris No.14 oleh Notaris Soeleman Ardjasasmita, yang terletak di Jl. Sultan Agung No.67 Manggarai , Jakarta Selatan.

Cakupan layanan kesehatan yang diberikan oleh RS AGUNG berbasis pada layanan Satu Atap, dimana konsultasi dokter, pemeriksaan penunjang, tindakan operasi layanan rawat jalan, rawat inap hingga pasca rawat inap dapat dilakukan di RS AGUNG.

RS AGUNG Merupakan salah satu rumah sakit swasta di Jakarta Selatan yang memiliki keunggulan termasuk didalamnya komitmen terhadap mutu layanan, kemudahan akses, kualitas pelayanan, kelengkapan spesialistik dan alat penunjang medis.

RS AGUNG mulai beropersi memberikan Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat umum pada tanggal 21 April 1990 dengan surat keputusan Menteri Kesehatan RI No. 1203/1990 tahun 1990 tentang pemberian izin Prinsip Penyelenggaraan Rumah Sakit Umum.

Awal beroperasi, kapasitas tempat tidur yang disedikan oleh RS AGUNG adalah 30TT dengan fasilitas peralatan diagnostik pengujung yang cukup lengkap dan memadai sesuai dengan teknologi kedokteran yang berkembang saat itu.

Tahun 1995 sampai dengan 1997, RS AGUNG mengadakan beberapa perubahan dan pegembangan Fasilitas Layanan Kesehatan. Diantaranya pengembangan fasilitas tersebut adalah penambahan fasilitas gedung dari lantai III menjadi lantai V, sehingga kapasitas tempat tidur RS AGUNG bertambah menjadi 62 TT.

Tahun 2003 beralih kepemilikan menjadi Yayasan Kamal Bunda Agung sampai dengan saat ini, selain kapasitas tempat tidur yang bertambah menjadi 81 TT, RS AGUNG melengkapi fasilitas layanan yang dimilikinya dengan penambahan fasilitas ICU, USG 4D.